Jadwal Singapore Open 2023 - Anthony Ditantang Musuh Lama yang Tak Takut Main Badminton Lagi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 11 Juni 2023 | 06:00 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melakukan jumping smash saat tampil pada perempat final Singapore Open 2023 di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, 9 Juni 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akan bersua musuh lama dalam perjuangan mempertahankan gelar di Singapore Open 2023.

Anthony hanya selangkah lagi menuju podium tertinggi yang berhasil dipijaknya pada tahun lalu untuk mengakhiri paceklik panjang.

Juara Asia tersebut akan berlaga pada final Singapore Open 2023 yang akan dihelat di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Minggu (11/6/2023).

Baca Juga: Rekap Singapore Open 2023 - Anthony Dibuai Rekor dan Dinanti Sejarah

Anthony akan menghadapi mantan pemain nomor dua dunia, Anders Antonsen, dari Denmark.

Menilik rekor pertemuan, Anthony lebih sering menang atas Antonsen dengan catatan 5 kali menang dan 2 kali kalah.

Namun, dalam dua pertempuran tahun ini, Anthony dan Antonsen saling mengalahkan dengan laga terakhir di perempat final All England berakhir untuk kemenangan wakil Denmark.

"Besok pasti pertandingan yang lebih sulit," kata Anthony dalam keterangan resmi yang diterima BolaSport.com dari Tim Humas dan Media PBSI.

"Untuk menghadapi pertandingan besok, saya akan coba diskusi dengan pelatih bagaimana mainnya. Agar saya bisa enjoy lagi."

"Lawan Antonsen, kita tahu sama tahu cara bermainnya. Kondisi di lapangan rasanya akan menentukan pola permainan dan strategi seperti apa besok."