Perguruan Tako Banten Optimalkan Potensi Generasi Muda di Kejurprov FORKI

By Abdul Rohman - Minggu, 11 Juni 2023 | 14:30 WIB
Perguruan Tako Karate-Do Tako Indonesia Provinsi Banten (ISTIMEWA)

BOLASPORT.COM - Perguruan Tako Karate-Do Tako Indonesia Provinsi Banten turut ambil bagian dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (FORKI) Provinsi Banten yang berlangsung pada 9 hingga 11 Juni 2023 di GOR Ona Rangkasbitung.

Ya dengan mengoptimalkan potensi generasi muda.

Langkah ini merupakan realisasi dari program kerja yang ditetapkan oleh Ketua Umum Tako Banten, Frederick L H Oktavianus.

"Bahwa kami segenap Pengurus bersama Tim Kepelatihan Sabuk Hitam Tako Banten siap berjuang," kata Frederick L H Oktavianus.

"Dan bertarung dalam semangat sportivitas dalam pengembangan dan mengibarkan bendera Perguruan Karate-Do Tako Indonesia di Bumi Katiban Inten (Provinsi Banten) dengan mengoptimalkan potensi Generasi muda untuk berprestasi di Cabang Olahraga Karate."

Baca Juga: Jalan Terjal Timnas Indonesia Jelang Laga FIFA Matchday Paling Spesial

"Selain itu hal ini merupakan bentuk dukungan penuh kepada Program Kerja FORKI Provinsi Banten," sambung Frederick L H Oktavianus.

Tercatat, Pengurus Tako Banten mengirimkan 30 Atlet yang bertanding di kategori KATA (Peragaan Jurus) maupun Kumite (Pertarungan).

Kemudian, mengutus delapan pelatih untuk mengikuti akreditasi pelatih serta 2 Sabuk Hitam untuk mengikuti penataran Wasit/Juri.

Mereka adalah Rudy Damanik, Hakiki, Ferry Hutahean, Jaruddin Siahaan, Nokman Marpaung, Nungkat Damanik, Daniel Suryadiharja, dan Ilham.