Peserta Liga Italia Komplet: Si Penakluk Inter dan AC Milan Turun Kasta, Ranieri Bawa Cagliari ke Habitatnya

By Beri Bagja - Senin, 12 Juni 2023 | 20:35 WIB
Claudio Ranieri menangis bahagia membawa Cagliari kembali ke Liga Italia Serie A, sedangkan Spezia, tim penakluk Inter Milan dan AC Milan, turun kasta karena kalah play-off oleh Verona. (TWITTER.COM/MANUHEREDIA21)

BOLASPORT.COM - Peserta Liga Italia 2023-2024 komplet dengan kembalinya Cagliari asuhan Claudio Ranieri dari Serie B dan Spezia yang turun kasta setelah kalah play-off dari Hellas Verona.

Kepastian tersebut muncul pada Minggu (11/6/2023) waktu setempat, di mana Liga Italia menggelar laga penentu untuk dua kepentingan berbeda di dua strata kompetisi.

Pada final play-off promosi, Cagliari memastikan tiket naik kelas yang terakhir dari Serie B setelah menang dramatis 1-0 di markas Bari.

Tim asuhan pelatih gaek, Claudio Ranieri, menggaransi jatah promosi berkat gol Leonardo Pavoletti pada menit ke-90+4.

Hasil itu cukup membuat Cagliari lolos dengan menang agregat 2-1 atas Bari setelah bermain seri 1-1 pada leg pertama di Sardinia.

Baca Juga: Kalah Kok Doyan, Inter Miami Diledek Lawan dengan Panggil Lionel Messi di Stadion

Gli Isolani menyusul Frosinone dan Genoa, yang sudah dipastikan lebih dulu promosi ke Serie A sebagai dua tim teratas klasemen Serie B 2022-2023.

Kemenangan ini kembali membuktikan sentuhan ajaib Ranieri.

Pelatih legendaris yang membawa Leicester City juara Liga Inggris 2015-2016 ini hanya butuh waktu 6 bulan untuk membawa Cagliari kembali ke habitat di Serie A.

Isolani cuma numpang lewat semusim di kasta kedua setelah terdegradasi musim 2021-2022.