Raja Sapta Oktohari-Ismail Ning Resmi Daftar Balonketum-waketum NOC Indonesia

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 13 Juni 2023 | 08:45 WIB
Raja Sapta Oktohari bersama Ismail Ning (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Raja Sapta Oktohari bersama Ismail Ning resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua umum dan wakil ketua umum (Balonketum-waketum) Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) periode 2023-2027.

Didampingi Ketua Tim Pemenangan Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan mayoritas Federasi Nasional, RSO-IN menyerahkan berkas administratif kepada Tim Penjaring di Kantor NOC Indonesia, Senayan, Jakarta, Senin (12/6/2023).

Penyerahan persyaratan tersebut mencakup surat pencalonan dan rekomendasi yang diberikan mayoritas anggota NOC Indonesia untuk RSO-IN.

Baca Juga: Jadi Saudara Sepenanggungan, Anshul Jubli Minta Publik Indonesia Dukung Jeka Saragih di UFC

"Persyaratan Balonketum-Waketum setidaknya minimal 30 suara anggota," kata Maruli dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com dari NOC Indonesia.

"Saya kira (dengan berkas yang kami serahkan) agak sulit calon lain masuk. Hitungan saya setidaknya sudah kami kantongi 70 persen suara."

Lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) mengatakan kepemimpinan Okto telah memberikan bukti nyata.

Hasilnya tak sekadar pepesan kosong dalam memajukan olahraga Indonesia di kancah internasional.

Tak hanya fokus terhadap prestasi atlet, tetapi Okto juga menjembatani komunikasi federasi nasional ke federasi internasional.

Okto juga mendorong untuk peningkatan kualitas pelatih dan wasit serta membawa event kelas dunia ke Tanah Air.