Tanggapi Isu Marcus/Kevin Dipecah, Herry IP: Orang Ngomong kan Enak tapi Kami yang Menjalani

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 13 Juni 2023 | 10:30 WIB
Kepala pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, dan asisten pelatih, Aryono Miranat, saat mendampingi pemain pada perempat final Singapore Open 2023 di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, 9 Juni 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Kepala pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, buka suara mengenai spekulasi soal dibongkarnya pasangan andalan yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus/Kevin masih kesulitan untuk menemukan level terbaik mereka pasca-cedera panjang hingga masalah kebugaran yang telah berlangsung sejak awal tahun lalu.

Sempat menunjukkan tanda-tanda kebangkitan saat menembus final Denmark Open 2022, Marcus/Kevin kemudian mengalami kesulitan untuk menembus babak-babak awal.

Baca Juga: Singapore Open 2023 - Ketika Faktor Umur dan Tidak Tahu Harus Bermain Apa Iringi Kekalahan Marcus/Kevin

Tahun ini, dalam enam penampilan, hanya dua kali Marcus/Kevin mencapai perempat final atau lebih.

Dua rival secara khusus menjadi momok bagi mantan pasangan nomor satu dunia tersebut sepanjang tahun 2023.

Mereka adalah rising star dari China, Liang Wei Keng/Wang Chang (menang 3 kali atas Marcus/Kevin), dan rival lama, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (menang 2 kali).

Masalah yang dialami Marcus/Kevin kian besar saat kepercayaan diri mulai menurun, utamanya Marcus yang mulai sering berbicara tentang usia dan penurunan kecepatan.

"Memang harus diakui, saya sangat berat sudah tambah umur," ujar Marcus setelah dia dan Kevin disingkirkan Hoki/Kobayashi di babak kedua Singapore Open pada pekan lalu.

"Dengan karakter shuttlecock yang cepat, kami makin ketinggalan dan susah mengimbangi kecepatan lawan."