Hasil Indonesia Open 2023 - Meilysa/Rachel Lalui Momen Kritis untuk Tundukkan Wakil Malaysia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 13 Juni 2023 | 13:27 WIB
Atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia, Meilysa Trias Puspitasari (kiri) dan Rachel Allessya Rose (kanan), saat bertanding pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose, melakukan revans untuk lolos dari babak pertama Indonesia Open 2023.

Meilysa/Rachel lolos usai mengalahkan Vivian Hoo/Lim Chiew Sien (Malaysia) di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Kemenangan dua gim langsung 21-18, 23-21 membawa pasangan runner-up Kejuaraan Dunia Junior 2022 ini melaju ke babak berikutnya.

Pertandingan berlangsung dengan cukup alot pada gim pertama.

Sempat kecolongan tiga angka pertama beruntun, Meilysa/Rachel berhasil memaksakan laga sengit bagi lawan yang lebih diunggulkan.

Perolehan poin kedua pasangan menjadi rapat di mana kedudukan seimbang terus tercipta dari 3-3 hingga 13-13.

Penampilan solid dari Meilysa/Rachel baru membuahkan hasil sesudahnya. Mereka membuka keunggulan jauh di 15-13 sebelum menambahnya lagi di 19-15.

Hoo/Lim belum menyerah. Mereka mengejar hingga jarak poin tersisa satu angka di 18-19. Poin ke-18 mereka menangi lewat reli yang panjang.

Beruntung bagi Meilysa/Rachel, mereka tetap memenangi gim pertama setelah perlawanan Hoo/Lim berakhir anti-klimaks lewat kesalahan sendiri.

Servis gagal Lim Chiew Sien yang diikuti backhand silang yang terlalu melebar dari pemain yang sama memastikan keunggulan Meilysa/Rachel.