Indonesia Open 2023 - Pelajaran Mahal yang Dipetik Adnan/Nita usai Hadapi Ganda Campuran No 1

By Nestri Y - Selasa, 13 Juni 2023 | 14:30 WIB
Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana (kanan) dan Nita Violina Marwah (kiri), saling memberikan semangat saat bertanding pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, mendapat pelajaran berharga setelah berhadapan langsung dengan pasangan nomor satu dunia pada babak pertama Indonesia Open 2023.

Adnan/Nita terpaksa pulang lebih awal dari gelaran turnamen BWF World Tour Super 1000 itu.

Setelah mendapat kabar baik karena dipromosikan dari daftar cadangan, pasangan besutan pelatnas Cipayung itu harus rela langsung tersisih di babak 32 besar.

Baca Juga: Indonesia Open 2023 - Mantan Raja Bulu Tangkis Remuk, Rekor 7-0 Kento Momota Berakhir

Langsung berhadapan dengan ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), Adnan/Nita tidak banyak berkutik.

Pada pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023), mereka kalah dua gim langsung dengan skor 15-21, 9-21.

Kendati sudah harus tersingkir, Adnan/Nita justru bisa mengambil hikmah.

Sebagai pasangan racikan baru dan masih muda, Adnan berusia 23 tahun sedangkan usia Nita 22 tahun, mereka mendapat banyak pengalaman dan pelajaran sekaligus dalam menghadapi pukulan-pukulan matang Zheng/Huang.

Selain soal teknis, Adnan/Nita juga mengaku bisa mengambil pelajaran dari segi non-teknis.

Mereka bisa melihat betapa tenang dan fokusnya pasangan juara dunia tiga kali tersebut dalam setiap poinnya.