Hasil Indonesia Open 2023 - Fajar/Rian Akhirnya Keluar dari Tren Buruk

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 13 Juni 2023 | 16:02 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat tampil pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memutus catatan buruk mereka dengan memenangi babak pertama Indonesia Open 2023.

Fajar/Rian menghentikan perlawanan Jeppe Bay/Lasse Molhede (Denmark) dalam pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Kemenangan dua gim langsung 21-15, 21-11 menghantarkan Fajar/Rian menuju babak berikutnya dari turnamen BWF World Tour Super 1000 ini.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2023 - Meilysa/Rachel Lalui Momen Kritis untuk Tundukkan Wakil Malaysia

Pertandingan dibuka dengan adu drive. Kedua pasangan hampir tidak pernah mengangkat bola kecuali ada netting tipis yang harus dikembalikan.

Fajar/Rian dapat memimpin pada awal laga. Permainan mereka lebih solid daripada lawan yang lebih banyak melakukan kesalahan sendiri.

Pasangan Indonesia membuka keunggulan tiga angka di 7-4. Selisih poin bertambah lagi menjadi empat angka 11-7 saat interval.

Fajar/Rian masih tampil lebih dominan. Walau mendapatkan tekanan, kampiun All England Open ini dapat meladeni dengan baik.

Fajar/Rian memiliki tabungan lima angka saat mencetak game point. Bola drive dari Bay yang membentur net memastikan kemenangan mereka pada gim kesatu.

Belum ada perlawanan berarti dari Bay/Molhede pada gim kedua.