Indonesia Open 2023 - Kunci 'Comeback' Kuat Viktor Axelsen hingga Gulung Momok Tunggal Indonesia

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 14 Juni 2023 | 09:30 WIB
Atlet tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, tampil meyakinkan pada penampilan pertamanya di Indonesia Open 2023.

Axelsen mengawali performa kuat pada babak pertama dengan menyingkirkan pemain kuda hitam dari China, Weng Hong Yang.

Weng Hong Yang cukup diwaspadai karena kejutan yang dibuatnya seperti ketika mengalahkan Jonatan Christie di final Korea Open 2022 walau berada di luar ranking 100 dunia.

Baca Juga: Indonesia Open 2023 - Tahun Terakhir Bertanding di Istora, Fajar/Rian Ungkap Kenangan Manis Venue Legendaris

Tiga pemain teratas di Pelatnas yaitu Jonatan, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo pun belum berhasil mengalahkan pemain ranking 25 dunia ini.

Sementara Chico baru kalah satu kali, Anthony dan Jonatan masing-masing kalah dua kali dari pemain yang baru saja mencapai final Malaysia Masters 2023 tersebut.

Akan tetapi, pemain berusia 23 tahun itu tak bisa berbuat banyak ketika menantang Axelsen yang saat ini berada di puncak rantai makanan tunggal putra.

Axelsen hanya butuh 36 menit untuk menuntaskan perlawanan pemain yang pernah disebut sebagai titisan legenda bulu tangkis, Lin Dan.

Bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023), Axelsen menang dengan skor, 21-12, 21-8.

Padahal, Indonesia Open merupakan penampilan perdana Axelsen setelah mengalami cedera pada Sudirman Cup 2023.