Hasil Indonesia Open 2023 - Eks Rival Tontowi/Liliyana Tak Berkutik di Hadapan Praveen/Melati

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 14 Juni 2023 | 15:00 WIB
Aksi ganda campuran Indonesia, Melati Daeva Oktavianti dan Praveen Jordan, saat babak pertama Singapore Open 2023 di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, 7 Juni 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tampil dengan baik pada babak pertama Indonesia Open 2023

Praveen/Melati menundukkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See, dalam laga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Menghadapi duet yang turut diperkuat lawan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di final Olimpiade Rio yaitu Chan Peng Soon, Praveen/Melati menang dengan skor 21-16, 21-9.

Pertandingan dibuka dengan permainan yang agresif dari kedua pasangan.

Praveen/Melati dan Chan/Cheah bergantian bermain menekan begitu mendapatkan kesempatan untuk menyerang.

Chan/Cheah memimpin duluan pada 2-0, kemudian Praveen/Melati berbalik unggul hingga 4-2, lalu Chan/Cheah lagi pada 7-5.

Praveen/Melati merespons dengan baik. Mencetak lima angka beruntun, PraMel memimpin 10-7. Wakil Indonesia masih memimpin saat interval dengan 11-10.

Keunggulan berhasil dijaga Praveen/Melati hingga akhir gim pembuka.

Chan/Cheah sebenarnya hampir mengejar saat tersisa satu angka lagi di 17-16. Akan tetapi, perlawanan ganda campuran peringkat 33 dunia ini berakhir anti-klimaks.

Dengan cepat Praveen/Melati mengunci gim pertama. Empat poin beruntun didapat juara All England satu kali ini dalam reli 2-3 pukulan. Sebagian karena kesalahan lawan.