Indonesia Open 2023 Jadi Saksi Mirisnya Raja Bulu Tangkis Malaysia usai Bajak Pelatih Teman Sparing Sendiri

By Nestri Y - Rabu, 14 Juni 2023 | 17:15 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 8 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Indonesia Open 2023 menandai semakin mirisnya nasib raja bulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia usai bajak pelatih rekan sparing sendiri.

Nasib Lee Zii Jia semakin tak menentu setelah lagi dan lagi menelan kekalahan early exit pada babak 32 besar Indonesia Open 2023, Rabu (14/6/2023).

Datang sebagai unggulan delapan, mantan Juara Asia itu tak disangka kembali gugur prematur melawan tunggal putra India, Lakshya Sen yang sejatinya juga tengah mengalami penurunan performa.

Zii Jia kalah dua gim langsung dengan skor 17-21, 13-21.

Kekalahan itu tidak hanya membuat petualangan tunggal putra terbaik Negeri Jiran itu di Istora Senayan, Jakarta, selesai.

Tetapi juga menambah panjang daftar rapor merah dia dalam kompetisi satu tahun terakhir.

Bahkan di paruh pertama tahun ini, hampir sebagian besar turnamen yang diikuti Zii Jia selalu berakhir dengan kekalahan di babak pertama atau kedua.

Termasuk di turnamen kandangnya, Malaysia Open 2023 dan Malaysia Masters 2023, semua hasilnya langsung tersisih di awal.

Ini jelas bukan hasil yang bagus untuk tunggal putra yang diproyeksikan Malaysia sebagai andalan mereka menuju Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2023 - Bara Dendam Fikri/Bagas Langsung Sirna