Hasil Indonesia Open 2023 - Speed Ginting Tak Ada Obat, Pemain Veteran Denmark Sampai Garuk-garuk Kepala

By Nestri Y - Rabu, 14 Juni 2023 | 18:17 WIB
Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat bertanding pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting bekuk tunggal putra veteran Denmark pada babak pertama Indonesia Open 2023 lewat kemenangan taktis dan cepat.

Ginting masih meneruskan tren positifnya sejak menjadi kampiun Singapore Open 2023 pekan lalu.

Kali ini di babak 32 besar Indonesia Open 2023, Rabu (14/6/2023), tunggal putra Indonesia berperingkat dua dunia itu berhasil mengandaskan tunggal putra veteran Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia, Ginting menang dalam dua gim langsung dengan skor cukup telak, 21-8, 21-10 dalam 31 menit.

Penampilan Ginting hari ini benar-benar sulit diimbangi Vittinghus yang telah berusia 37 tahun. Mantan tunggal putra peringkat 8 dunia itu berkali-kali tampak menggaruk-garuk kepalanya tiap kali kebingungan menghadapi serangan Ginting.

Gim pertama diawali Ginting dengan cukup apik.

Ia langsung tampil in dan unggul cepat 4-0.

Banyak placing-placing Ginting yang menyulitkan Vittinghus hingga wakil Merah Putih makin unggul 6-3.

Ginting banyak mendapatkan angka lewat chop maupun dropshot halusnya di depan net yang sukses mengecoh Vittinghus berkali-kali.

Namun Vittinghus bukan tanpa perlawanan. Pemain veteran Denmark itu juga berhasil meraih angka lewat smes silang yang masih akurat. Hans Vittinghus nyaris mengejar 6-8.