Indonesia Open 2023 - Fajar/Rian Menantang Juara Asia, Kekuatan Belum 100 Persen?

By Agung Kurniawan - Kamis, 15 Juni 2023 | 20:56 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto, saat tampil pada Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis, 15 Juni 2023 (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menatap laga perempat final Indonesia Open 2023 dengan optimistis.

Fajar/Rian menggenggam tiket perempat final Indonesia Open 2023 usai tampil penuh dominan pada babak kedua hari ini, Kamis (15/6/2023).

Pada fase 16 besar turnamen level super 1000 ini, pasangan ranking satu dunia itu bersua wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Fajar/Rian menang dua gim langsung atas pasangan ranking ke-19 dunia itu 21-14, 21-17.

Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian menghapus tren minor di mana mereka sebelumnya gagal lolos dari babak pertama dalam dua turnamen terakhir.

Usai menjalani pertandingan tersebut, Rian pun tak lupa mengucap syukur karena meraih kemenangan dan tidak mengalami cedera apa pun.

"Syukur Alhamdulillah hari ini bermain dengan lancar dan tanpa cedera," ucap Rian dalam sesi konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.

Ren/Tan sendiri merupakan lawan yang tak asing karena sudah pernah bersua dan mengalahkan mereka pada tahun lalu.

Hal tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi Rian, di mana dia merasa telah menjalankan strategi permainan dengan benar.

Baca Juga: Indonesia Open 2023 - Leo/Daniel Sikat Unggulan Negeri Jiran, Laga Panas Vs Kang/Seo Siap Tersaji