Untung Argentina Juara Piala Dunia 2022, kalau Tidak Lionel Messi Sudah Pensiun Jilid 3

By Raka Kisdiyatma Galih - Jumat, 16 Juni 2023 | 06:40 WIB
Lionel Messi mengangkat trofi juara Piala Dunia 2022 usai timnas Argentina kalahkan timnas Prancis pada final di Lusail, Qatar (18/12/2022). (KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP)

BOLASPORT.COM - Jika saat Piala Dunia 2022 timnas Argentina gagal menjadi juara, Lionel Messi mengaku akan pensiun dari tim nasional.

Hal itu disampaikan Lionel Messi dalam wawancara usai laga timnas Argentina versus timnas Australia pada FIFA Matchday Juni 2023 di Workers Stadium, Beijing, China, Kamis (15/6/2023) malam WIB.

Secara terang-terangan, La Pulga mengatakan bahwa dirinya akan pensiun dari Argentina jika saat Piala Dunia 2022 kemarin gagal menjadi juara.

"Jujur, jika saya gagal menjadi juara Piala Dunia kemarin, saya tidak akan berada di tim nasional lagi," kata Messi seperti dikutip BolaSport.com dari Twitter Albiceleste Talk.

Tim Tango sendiri menjadi kampiun setelah mengalahkan timnas Prancis di partai final.

Bermain di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022), Argentina menumpas Prancis lewat babak adu penalti setelah bermain imbang 3-3 hingga extra time.

Khusus untuk Lionel Messi, capaian ini semakin menyempurnakan kariernya.

Sebelumnya, Piala Dunia menjadi satu-satunya gelar prestisius yang belum pernah dimenangi megabintang berusia 35 tahun itu di sepanjang kariernya.

Baca Juga: Real Madrid Bebankan Sejarah Zidane ke Pundak Jude Bellingham

Berbicara soal pensiun, Messi diketahui sudah dua kali menyatakan gantung sepatu dari tim nasional.