Ketika Rekan Rexy Mainaky pada Sektor Tunggal Pilih Mundur di Tengah Indonesia Open 2023

By Delia Mustikasari - Jumat, 16 Juni 2023 | 12:45 WIB
Direktur Pelatih BAM, Wong Choong Hann (TWITTER.COM/STARSPORT_MY)

BOLASPORT.COM - Direktur kepelatihan sektor tunggal Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Han memutuskan mundur dari jabatannya.

Pria berusia 46 tahun ini mengakhiri masa jabatannya yang hampir lima tahun dengan BAM.

Dia mulai sebagai direktur kepelatihan nasional Malaysia pada November 2018 sebelum dipindahkan sebagai direktur kepelatihan tunggal tahun lalu.

Surat pengunduran diri Choong Hann telah diajukan minggu lalu atau sebelum pelaksanaan Indonesia Open 2023 dan telah diterima oleh BAM.

Namun, kabar mengenai mundurnya Wong baru muncul setelah skuad Negeri Jiran tengah berjuang pada Indonesia Open 2023.

Hendrawan kemungkinan akan mengambil alih departemen tunggal untuk saat ini. Dia akan didukung oleh Datuk Tey Seu Bock dan James Chua.

Pengganti Choong Hann diharapkan segera ditemukan.

"Saya berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh BAM untuk memimpin bulu tangkis Malaysia selama hampir lima tahun," kata Wong dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Saya telah belajar banyak, tetapi saya tahu bahwa waktu saya sudah habis. Saya berharap yang terbaik untuk tim," ucap Wong.

Bulan lalu, kepala kantor operasi BAM Michelle Chai mengajukan pengunduran dirinya, sementara BAM mengakhiri kontrak dengan direktur kinerja tinggi Dr Tim Jones.