Lawan Persija, Persebaya Perketat Keamanan hingga Bekal Makanan Juga Bakal Diperiksa Demi Cegah Barang Berbahaya Masuk Stadion

By Wila Wildayanti - Jumat, 16 Juni 2023 | 13:30 WIB
Panpel Persebaya Surabaya bakal perketat keamanan dengan memeriksa semua barang bawaan hingga bekal makanan demi cegah barang berbahaya masuk ke stadion. (PERSEBAYA)

BOLASPORT.COM - Persebaya Surabaya akan menjalani laga Anniversary Game dengan melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (18/6/2023).

Laga Persebaya vs Persija ini sekaligus menjadi laga uji coba untuk kedua tim menjelang Liga 1 2023/2024.

Untuk menghadapi laga tersebut Panitia Penyelenggara (Panpel) bakal menyiapkan sistem screening atau pemeriksaan lebih ketat lagi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panpel, Ram Surahman yang mengaku demi kenyamanan semua pihak maka keamanan pun diperketat.

Baca Juga: Ryo Matsumura Puji Taktik Thomas Doll di Persija 

Panpel tim yang akrab disapa Bajul Ijo tersebut sebenarnya bakal melakukan pemeriksaan sesuai dengan sistem yang telah dilakukan selama ini.

Hanya saja, untuk keamanan bersama Panpel akan lebih memperketat lagi dengan harapan mampu mencegah hal-hal yang tak diinginkan masuk ke stadion.

Ram Surahman mengatakan bahwa suporter yang ingin datang dan menonton pertandingan Persebaya vs Persija bakal dilakukan body check.

Tak hanya body check saja, tim keamanan stadion ini akan dibantu dengan TNI-Polri untuk memeriksa semua barang bawaan yang bakal masuk stadion.

Untuk pemeriksaan barang bawaan ini akan dilakukan secara keseluruhan, bahkan hingga bekal makanan.