Hasil P1 MotoGP Jerman 2023 - Johann Zarco Tercepat, Marc Marquez Kenang Masa Lalu

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 16 Juni 2023 | 16:46 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dan Manajer Teknis HRC, Takeo Yokoyama, merayakan kemenangan pada balapan MotoGP Jerman musim 2021. Marquez kembali menggunakan helm yang sama pada akhir pekan ini. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Awalan kuat lagi dari Ducati pada latihan kesatu (practice/P1) dari seri balap ketujuh MotoGP Jerman 2023.

Johann Zarco yang memperkuat tim satelit Ducati, Prima Pramac Racing, menjadi pemilik waktu lap tercepat dalam P1 MotoGP Jerman di Sachsenring, Jerman, Jumat (16/6/2023).

Zarco membukukan waktu lap terbaik 1 menit 20,702 detik.

Baca Juga: MotoGP Jerman 2023 - Marc Marquez: Teken Kontrak dengan Honda Bukan Sebuah Kesalahan

Awal yang positif juga bagi King of Sachsenring yang kembali yaitu Marc Marquez (Repsol Honda) yang mencetak waktu lap tercepat kedua.

Marquez ditempel Aleix Espargaro (Aprilia) yang mampu bangkit meski sempat terjatuh pada awal sesi.

Jalannya Sesi

Sepuluh menit berjalan, pembalap Prima Pramac, Jorge Martin, memimpin catatan waktu tercepat sementara dengan 1 menit 21,433 detik.

Martin menggeser posisi dua pembalap Honda, Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan Marc Marquez yang sempat bergantian menduduki perolehan waktu tercepat.

Marquez sementara menempati urutan ketiga tercepat dengan catatan lap 0,141 detik lebih pelan dari pembalap di peringkat pertama.