Hasil Indonesia Open 2023 - Kembalinya Hantu Lama, Apriyani/Fadia Tak Cukup Solid untuk ke Semifinal

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 16 Juni 2023 | 19:25 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Ramadhanti, saat tampil pada Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis, 15 Juni 2023 (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Ganda putri Tanah Air, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, harus rela tersingkir pada perempat final Indonesia Open 2023.

Apriyani/Fadia tumbang di tangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) dalam pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Diuji dalam laga yang menuntut konsentrasi dan ketahanan tinggi, Apriyani/Fadia takluk dalam dua gim langsung dengan skor kembar 13-21, 13-21.

Pertandingan berjalan dengan cukup seimbang. Sayangnya, tidak muda bagi Apriyani/Fadia untuk keluar dari pola Fukushima/Hirota.

Fukushima/Hirota memerangkap Apriyani/Fadia dalam reli-reli panjang yang menjadi spesialisasi mereka sejak masih menjadi ganda putri nomor satu dunia.

Gaya bermain Fukushima/Hirota pernah merepotkan Apriyani bersama partner lama, Greysia Polii, hingga berbuah tren 8 kekalahan beruntun yang baru terputus di Olimpiade Tokyo 2020.

Apriyani/Fadia mencoba untuk membongkarnya dengan serangan agresif yang merupakan gaya bermain mereka.

Akan tetapi untuk menerapkannya, pengembalian andalan Merah Putih tidak cukup kuat dan variatif dalam membongkar pertahanan jawara Negeri Sakura.

Setelah skor 6-6, Apriyani/Fadia terus kehilangan poin hingga interval. Salah satunya tercipta dalam reli 151 pukulan yang mengubah skor menjadi 8-6.

Laju poin Fukushima/Hirota baru berhenti di skor 12-7 setelah serangan tajam tiga kali yang diiniasi Fadia dan dituntaskan Apriyani.