Indonesia Open 2023 - Ujian Bertubi-tubi Fajar/Rian sebagai Pemain Terbaik

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 16 Juni 2023 | 20:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar ALFIAN/Muhammad Rian ARDIANTO, saat tampil pada Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat , 16 Juni 2023 (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengakui kekalahan mereka pada perempat final Indonesia Open 2023.

Walau ada faktor cedera, Fajar/Rian tak memiliki alasan khusus mengenai penampilan mereka yang merosot dalam beberapa turnamen terakhir.

Pasangan yang sudah menyabet dua gelar juara turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 1000 pada tahun ini gagal mengeluarkan permainan terbaik di panggung yang sama.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2023 - Kembalinya Hantu Lama, Apriyani/Fadia Tak Cukup Solid untuk ke Semifinal

Tren juara berakhir di babak delapan besar yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Pasangan dengan akronim FajRi itu tak bisa berdaya saat menghadapi ganda putra andalan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Kesulitan Fajar/Rian dimulai sejak gim pertama ketika mereka tak mampu mengimbangi permainan lawan yang agresif.

Ini bukan Fajar/Rian yang seperti biasanya ketika mampu bermain cepat dan solid.

Pada gim kedua, Fajar/Rian pun tak mampu menjaga momentum setelah dua kali memimpin dua angka hingga takluk dengan skor 21-13, 21-13

"Sedih rasanya karena hasilnya tidak seusai dengan yang kami inginkan," kata Fajar dalam keterangan resmi via Tim Humas dan Media PBSI.