Taufik Hidayat Ungkap Cara Jaga Performa dan Kebugaran Tubuh

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 16 Juni 2023 | 22:23 WIB
Mantan Pebulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat (Istimewa)

BOLASPORT.COM - Bagi seorang atlet sangatlah penting untuk menjaga daya tahan dan kebugaran tubuh, terutama atlet melalui air dengan mineral yang seimbang dan berkualitas.

Air berkualitas bukan hanya mengembalikan fungsinya mengembalikan cairan tubuh tetapi harus mampu mencukupi kebutuhan mineral, terlebih lagi bagi seorang atlet.

Menurut mantan pebulutangkis nasional, Taufik Hidayat, air adalah salah satu selain makanan yang paling penting untuk menjaga kebugaran dan daya tahan atlet.

Oleh karenanya penting bagi atlet untuk bukan hanya memenuhi angka kecukupannya, namun juga memperhatikan kualitas kandungannya.

"Jangan sampai fungsinya hanya mengembalikan cairan tubuh, tapi juga harus mampu membantu mencukupi kebutuhan mineral kita."

"Hal ini sangat penting untuk menjaga performa dan kesehatan atlet," ucap Taufik Hidayat.

Taufik melanjutkan, air yang mengandung mineral essensial dapat mempengaruhi performa dan kesehatan bagi pemain bulutangkis.

Baca Juga: PSIS Semarang Gelar Launching Tim dan Undang Klub asal Kamboja

Seperti daya tahan, kecepatan, kekuatan, dan ketepatan gerakan.

Jumlah air mineral yang sebaiknya dikonsumsi oleh seorang atlet bulutangkis dapat bervariasi tergantung pada intensitas latihan, suhu lingkungan, dan faktor individu lainnya.