Indonesia Open 2023 - Tantang Li Shi Feng di Semifinal, Anthony Siap Tampil Maksimal

By Wila Wildayanti - Sabtu, 17 Juni 2023 | 07:00 WIB
Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (Kanan), Jonatan Christie (Kiri) saat tampil di Indonesia Open 2023, Jakarta, Jumat 16 Juni 2023 (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal Indonesia Open 2023. Pemain asal Cimahi siap tampil maksimal di babak empat besar.

Anthony lolos seusai mengalahkan rekan senegara, Jonatan Christie, dengan skor 21-19, 21-16 dalam pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Juara Singapore Open 2023 itu sebenarnya cukup kesulitan saat awal-awal pertandingan. Namun, dia berhasil membalikkan keadaan dan meraih kemenangan.

Baca Juga: Rekap Indonesia Open 2023 - Kebangkitan dan Air Mata Pram/Yere usai Tebus Mimpi yang Tertunda 364 Hari

Dengan meraih kemenangan ini, Juara Asia itu mendekatkan diri dengan gelar pertamanya dari Indonesia Open.

Pada babak empat besar Anthony akan ditantang pemain kuda hitam dari China, Li Shi Feng.

Anthony memiliki catatan bagus saat menghadapi Li Shi Feng. Dari tiga pertemuan sebelumnya, Ginting unggul 3-0.

Akan tetapi, sosok yang akrab disapa Ginting tersebut tak ingin jemawa dan memilih tetap fokus mempersiapkan diri untuk bisa melangkah jauh.

"Memang buat match besok tidak mau mikir kemana-kemana dan tidak mau banyak yang dipikir, jadi saya lebih fokus buat ke diri sendiri, hari ini main cukup ketat," ujar Ginting.

"Setelah balik, fokus recovery dari kondisi otot badan dan pikiran buat match besok," lanjutnya kepada awak media dan termasuk BolaSport.com.