Indonesia Open 2023 - Media Malaysia Soroti Kekalahan Fajar/Rian, Juara Asia Beri Kekecewaan Besar

By Agung Kurniawan - Sabtu, 17 Juni 2023 | 15:45 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar ALFIAN/Muhammad Rian ARDIANTO, saat tampil pada Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat , 16 Juni 2023 (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Kekalahan yang dialami Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada perempat final Indonesia Open 2023 menjadi sorotan media Malaysia.

Sebagai tumpuan utama Indonesia pada nomor ganda putra, Fajar/Rian gagal menuntaskan ambisi melangkah jauh pada turnamen level super 1000 ini.

Langkah ganda putra peringkat pertama dunia itu terjegal oleh pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Jumat (17/6/2023) kemarin.

Tampil dihadapan publik sendiri yang memadati Istora Senayan, Jakarta, Fajar/Rian tumbang dua gim langsung 13-21, 13-21.

Hasil minor ini membuat juara All England Open 2023 tersebut belum bisa menuntaskan tren buruknya dalam beberapa turnamen terakhir.

Sementara itu, kemenangan atas Fajar/Rian membuat juara Asia 2023 tersebut memperbaiki catatan pertemuan alias head-to-head mereka.

Kini, Rankireddy/Shetty dan juga Fajar/Rian sama-sama telah membukukan dua kemenangan dari empat pertemuan yang telah tercipta.

Tidak hanya mengundang rasa kecewa bagi pecinta bulu tangkis tanah air, kegagalan Fajar/Rian juga mengundang sorotan dari media luar.

Salah satunya datang dari Negeri Jiran Malaysia, di mana media The Star menyoroti kegagalan Fajar/Rian.

Baca Juga: Indonesia Open 2023 - Keramat Istora Hancurkan Rekor Sempurna An Se-young