MilkLife Soccer Challenge 2023 Sukses Lahirkan Calon Pesepak Bola Putri Masa Depan

By Delia Mustikasari - Senin, 19 Juni 2023 | 06:06 WIB
Juara MilkLife Soccer Challenge 2023 kelompok usia U-13, SD 2 Renden (DJARUM FOUNDATION)

BOLASPORT.COM - Turnamen sepak bola putri bertajuk MilkLife Soccer Challenge 2023 yang mempertemukan 32 sekolah dasar di Kudus, Jawa Tengah telah selesai diselenggarakan pada Minggu (18/6/2023).

Dalam babak final yang dihelat di Supersoccer Arena tersebut, SD 2 Rendeng berhasil menjadi kampiun untuk kategori U-13, Sementara SD NU Nawakartika meraih titel juara di kelompok usia U-10.

ajang yang diinisiasi oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation bersama MilkLife ini tak hanya bertujuan mencari calon atlet masa depan sepak bola putri Indonesia semata.

Turnamen ini juga diharapkan dapat meningkatkan kecerdasan sosial dan emosional anak sehingga kelak menjadi pribadi yang berkarakter dan tangguh.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan bahwa kecerdasan sosial dan emosional akan terbentuk melalui sepak bola putri.

Olahraga ini melatih kerjasama tim yang mampu meningkatkan kepercayaan diri anak, menumbuhkan sikap disiplin, jiwa kemimpinan dan pantang menyerah.

"Sepak bola putri itu olahraga beregu yang sangat dinamis di lapangan, sehingga anak-anak dilatih untuk berpikir kreatif, fokus dalam berkonsentrasi," kata Yoppy usai upacara penghargaan pemenang MilkLife Soccer Challenge 2023 di Supersoccer Arena, Rendeng, Kudus, Jawa Tengah.

"Selain itu, mudah dalam memahami sesuatu sehingga dapat memecahkan masalah lebih baik," ucap Yoppy.

Yoppy mengatakan bahwa kecerdasan sosial dan emosional merupakan aspek penting dalam pengembangan atlet-atlet sejak dini.

Dua keterampilan lunak (soft skills) tersebut ditunjang dengan kepiawaian teknik di lapangan hijau akan membuat para atlet memiliki peluang besar menjadi atlet unggulan yang kelak mengharumkan nama bangsa di masa mendatang.