Penampilan Berkesan di Indonesia Open 2023 Jadi Bekal, Janji Soh Wooi Yik Pecah Kebuntuan Gelar

By Nestri Y - Senin, 19 Juni 2023 | 16:45 WIB
Ganda putra nomor tiga dunia asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berpose bersama tim dan Rexy Mainaky usai jadi runner-up Indonesia Open 2023. (FACEBOOK/@WOOIYIKSOH)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra nomor satu Malaysia, Soh Wooi Yik berjanji bakal bersemangat untuk segera mengakhiri paceklik gelar setelah meraih runner-up Indonesia Open 2023.

"Terima kasih Indonesia," demikian ungkapan Soh Wooi Yik usai tampil pada rangkaian turnamen Indonesia Open 2023 yang berakhir pada Minggu (18/6/2023) malam kemarin. 

Meski akhir kisahnya tidak manis, tapi penampilan Soh Wooi Yik dan pasangannya, Aaron Chia, yang mampu menembus final Indonesia Open 2023 membuat mereka makin berhasrat mengejar target besar.

Satu target besar itu adalah mengakhiri kebuntuan gelar juara di kancah BWF World Tour, atau dahulu bernama Super Series/Super Series Premiere.

Sejak dipasangkan pada 2017 silam, pasangan juara dunia 2022 itu memang sama sekali belum pernah meraih gelar juara.

Meskipun faktanya mereka sudah memijak tujuh kali final di level International Challenge sampai BWF World Tour.

Keberhasilan mencapai final Indonesia Open 2023 memang harud berakhir dengan noda hitam berupa kekalahan perdana dari musuh bulan-bulannan Chia/Soh sendiri, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Rekor delapan kemenangan beruntun dan tak pernah kalah dari pasangan India itu, terpaksa harus putus di final yang mereka dambakan, di level turnamen BWF Super 1000.

Bahkan Chia/Soh harus kalah dua gim langsung, 17-21, 18-21 meski sempat memimpin 7-3 pada gim pertama.

Baca Juga: Satu Hal Positif Juara Dunia Malaysia meski Kalah Nyesek di Final Indonesia Open 2023