Hasil FIFA Matchday - Cristian Romero Pastikan Kekalahan Timnas Indonesia dari Argentina, Asnawi Buat Wonderkid Manchester United Frustrasi

By Sasongko Dwi Saputro - Senin, 19 Juni 2023 | 21:33 WIB
Pemain timnas Argentina, Leandro Daniel Paredes (tengah), sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tandukan Cristian Romero dan tembakan roket Leandro Paredes sukses benamkan Timnas Indonesia dengan skor 0-2. Asnawi Mangkualam jadi pemenang dari duel melawan wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho.

Timnas Indonesia menantang Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Argentina melakukan beberapa perubahan pada pertandingan malam ini, tentu tanpa kehadiran Lionel Messi.

Salah satunya adalah menurunkan pemain debutan yaitu Facundo Buonanotte pada malam ini.

Sementara Timnas Indonesia memainkan pola 3-5-2 malam ini dengan menurunkan duet Dimas Drajad dan Rafael Struick di lini serang.

Meski tanpa Lionel Messi, Argentina langsung mengambil inisiatif serangan ke jantung pertahanan Timnas Indonesia.

La Albiceleste melakukan banyak penguasaan bola untuk membuka lini bertahan Skuad Garuda.

Sementara Skuad Garuda bermain di dekat gawang sendiri dan sesekali mengandalkan serangan balik untuk mencegah penetrasi para pemain Argentina.

Baca Juga: Lalui Perjalanan Berliku, Shayne Pattynama Akhirnya Debut Bersama Timnas Indonesia

Peluang pertama Argentina lahir pada menit ke-11 melalui umpan silang Nahuel Molina dari sisi kanan yang langsung mengarah ke gawang.