Timnas Indonesia Vs Argentina - Elkan Baggott Bikin Kiper Terbaik Dunia Terjengkang, Catat Nilai Tertinggi di Skuad Garuda

By Beri Bagja - Senin, 19 Juni 2023 | 23:32 WIB
Bek timnas Indonesia Elkan Baggott berduel dengan Julian Alvarez pada duel melawan Argentina di SUGBK, Senin (19/6/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bikin Emiliano Martinez terjengkang, Elkann Baggott menjadi penampil terbaik timnas Indonesia saat menghadapi Argentina berdasarkan ponten di Sofascore.

Defender berpostur raksasa milik Skuad Garuda itu mencuat dalam segi defensif maupun ofensif.

Dalam susunan starter FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Argentina di Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023), Elkan Baggott dipasang sebagai trio bek sentral bersama Rizky Ridho dan Jordi Amat.

Ketatnya pertahanan Tim Garuda membuat sang juara Piala Dunia 2022 harus bersusah payah menciptakan peluang.

Akibatnya, sampai lewat dari setengah jam, timnas Argentina belum bisa menemukan celah dan gawang Indonesia masih steril.

Baru pada menit ke-38 kiper Ernando Ari kebobolan akibat tembakan roket Leandro Paredes.

Baca Juga: Hasil FIFA Matchday - Christian Romero Pastikan Kekalahan Timnas Indonesia dari Argentina, Asnawi Buat Wonderkid Manchester United Frustrasi

Karena sedikitnya ruang di dalam kotak penalti, Paredes jadi harus mencari cara lain untuk menjebol gawang, yakni melalui tendangan keras dari jarak jauh.

Adapun gol kedua Tim Tango diawali set-piece.

Tandukan Cuti Romero yang menyambut korner Giovani Lo Celso terlampau kencang buat disetop Ernando (55').