Update Ranking BWF - Anthony Masih Deputi Axelsen dan Pram/Yere Halau Kudeta ke Fajar/Rian

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 20 Juni 2023 | 11:16 WIB
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, berhasil mengalahkan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dalam laga final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023) (TOMMY NICHOLAS/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Poin ranking tinggi yang dibagi dari perhelatan Indonesia Open 2023 menimbulkan beberapa perubahan posisi pemain.

Peningkatan terbesar di papan atas pada pembaruan untuk pekan ke-24, Selasa (20/6/2023), dialami oleh juara ganda putra yaitu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Usai pecah telur dengan titel pertama di ajang World Tour Super 1000, Juara Asia itu naik tiga peringkat untuk mencapai ranking tiga besar.

Baca Juga: Link Live Streaming Taipei Open 2023 - Ganda Putri Indonesia Lawan Juara dan Laga Duet Emas Olimpiade vs Juara Afrika

Rankireddy/Shetty turut menggusur lawan mereka di final, Aaron Chia/Soh Woo Yik (Malaysia), yang saat ini berada di peringkat keempat.

Ini merupakan peringkat terbaik Rankireddy/Shetty sepanjang karier. Mereka sudah mencapai top 10 pada 2019 tetapi butuh waktu hampir empat tahun untuk mencapai top 3.

Kampiun Indonesia Open 2023 lainnya yang memperbaiki peringkat adalah Chen Yu Fei (China) yang memenangi persaingan di tunggal putri.

Chen Yu Fei juga naik ke peringkat tiga. Dia menggeser mantan ratu bulu tangkis, Tai Tzu Ying, yang gagal mempertahankan gelar Indonesia Open.

Sementara tiga pemenang lainnya yaitu Viktor Axelsen (tunggal putra), Baek Ha-na/Lee So-hee (ganda putri), dan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) tidak beranjak dari ranking pekan lalu.

Axelsen dan Zheng/Huang masih kukuh di peringkat pertama. Akumulasi poin mereka bahkan tidak bertambah karena sudah banyak gelar.