Link Live Streaming Taipei Open 2023 - Start 13.00 WIB, 4 Wakil Indonesia Berebut Tiket Semifinal

By Delia Mustikasari - Jumat, 23 Juni 2023 | 11:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, pada babak pertama Thailand Open 2023 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Rabu (31/5/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Sebanyak empat wakil Indonesia akan menjalani babak perempat final pada Taipei Open 2023 di Tian-Mu Arena, Taipei, Taiwan, Jumat (23/6/2023).

Keempat wakil tersebut adalah Chico Aura Dwi Wardoyo, Putri Kusuma Wardanani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Namun, tantangan besar telah menanti para wakil Tanah Air karena lawan-lawan yang ditemui akan semakin sulit.

Chico Aura Dwi Wardoyo akan berhadapan dengan unggulan empat, Kenta Nishimoto (Jepang).

Pertemuan mereka akan menjadi pertemuan kedua.

Pada pertemuan pertama yang terjadi pada Japan Open 2022, Chico kalah rubber game dari Nishimoto dengan skor 21-14, 17-21, 18-21.

Laga di perempat final kali ini pun bisa menjadi momen revans dari Chico. Mengingat ritme permainannya sedang apik setelah berhasil tampil impresif pada babak kedua sebelumnya dengan mengalahkan Leong Jun Hao (Malaysia).

Di tunggal putri, Putri Kusuma Wardani juga menemui lawan yang tak mudah, unggulan tiga yaitu Zhang Beiwen.

Pemain senior asal Amerika Serikat itu di atas kertas jauh lebih diunggulkan dari Putri, apalagi pertemuan pertama dan terakhir keduanya terjadi di tahun ini, pada Thailand Masters 2023 di mana Putri KW kalah dua gim.

Namun, bukan berarti kesempatan untuk menang tertutup.