MotoGP Belanda 2023 - Bradl Berharap Marc Marquez Sedikit Ambil Risiko

By Delia Mustikasari - Jumat, 23 Juni 2023 | 14:15 WIB
Pembalap penguji Honda, Stefan Bradl, saat sesi tes pramusim MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Februari. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap penguji HRC (Honda Racing Corporation), Stefan Bradl, akan turun pada seri balap MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, 23-25 Juni.

Bradl dipanggil untuk menggantikan Alex Rins yang cedera. Dia mengatakan bahwa dia 'tidak dapat memberikan saran berkendara' kepada juara dunia delapan kali Marc Marquez.

Namun, pembalap Jerman itu berharap Marquez yang mengalami lima kali jatuh di Sachsenring sebelum mengundurkan diri dari balapan, akan mengambil risiko terkendali di Sirkuit Assen akhir pekan ini.

Rekan setim Bradl, Takaaki Nakagami, adalah satu-satunya pembalap Honda yang mengikuti balapan MotoGP Jerman

Sementara itu, Marquez bergabung dengan Rins dan Joan Mir di luar lintasan balap alias tidak ikut balapan.

Rins telah menjalani operasi kedua pada Kamis (22/6/2023) setelah patah kaki di Sirkuit Mugello pada MotoGP Italia

"Saya berharap Alex cepat pulih. Saya pikir dia berada di ruang operasi sekarang. Jadi, semoga semuanya berjalan dengan baik dan dia bisa pulih," kata Bradl dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Kami akan berusaha melakukan yang terbaik. Sementara itu, kami semua tahu bahwa situasinya tidak akan mudah. Yang bisa kami lakukan adalah mencoba untuk tetap tenang, melakukan pekerjaan kami dan berusaha untuk tetap sehat."

Soal kecelakaan yang dialami Marquez pada seri balap MotoGP Jerman 2023, Bradl tetap mengapresiasi Marquez.

"Saya sangat menghormati karena dia masih memberikan 100 persen, bahkan lebih. Meski ia menyadari bahwa motor dan peralatan yang ia miliki belum siap untuk level tersebut," aku Bradl.