Hasil Taipei Open 2023 - Libas Unggulan 8, Ana/Tiwi Pastikan Tiket Semifinal

By Nestri Y - Jumat, 23 Juni 2023 | 16:55 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma / Amalia Cahaya Pratiwi, saat tampil pada babak kedua Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis, 15 Juni 2023 (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, lolos ke semifinal Taipei Open 2023 setelah kandaskan unggulan delapan.

Pasangan yang akrab disapa Ana/Tiwi itu akhirnya mampu memijakkan langkah ka babak semifinal.

Kepastian itu didapat setelah ganda putri peringkat 13 dunia memenangi laga babak perempat final yang bergulir di Tian-Mu Arena, Taipei, Taiwan, Jumat (23/6/2023).

Baca Juga: Hasil Taipei Open 2023 - Sentuh Semifinal, Chico Sukses Revans ke Penakluk Jonatan Christie

Ana/Tiwi berhasil menaklukkan Annie Xu/Kerry Xu (Amerika Serikat) yang juga berstatus unggulan lewat kemenangan dua gim 21-14, 21-15 dalam tempo 40 menit.

Kemenangan tersebut menjaga harapan mereka selaku unggulan teratas untuk merengkuh gelar juara di turnamen BWF World Tour Super 300 ini.

Ana/Tiwi sebenarnya sempat start kurang bagus di awal gim pertama. Kesalahan-kesalahan elementer menauingi pukulan mereka dan membuat tertinggal 4-5.

Perlahan Ana/Tiwi mulai menemukan celah lawan.

Taktik menjauhkan bola dari jangkauan lawan, merusak rotasi lawan dengan antisipasi-antisipasi silang menjadi strategi yang cukup manjur.

Mereka pun meraup angka demi angka dengan mudah.