Peringati Olympic Day 2023, NOC Indonesia Ajak Masyarakat Olahraga 30 Menit Sehari

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 23 Juni 2023 | 19:45 WIB
Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari (tiga dari kiri), mengajak masyarakat untuk tetap berolahraga di tengah kesibukan sehari-hari. (NOC INDONESIA/NAIF AL'AS)

BOLASPORT.COM - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menyebarkan misi "Let's Move" atau "Ayo Bergerak" dalam peringatan Olympic Day 2023 pada Jumat (23/6/2023) hari ini.

Kegiatan ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyepatkan diri bergerak atau berolahraga minimal 30 menit setiap hari.

"Let's Move" merupakan tema yang diambil oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) di peringatan Olympic Day tahun ini.

Baca Juga: NOC Indonesia Optimistis Indonesia Cetak Sejarah pada Olimpiade 2024 Paris

Tema ini merupakan bagian Olympic Movement atau Gerakan Olimpiade dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, dalam keterangan resmi menjelaskan kampanye ini menjadi pengingat untuk tetap berolahraga di tengah kesibukan.

"Dalam perayaan Olympic Day tahun ini kita diingatkan agar bisa menyempatkan waktu untuk bergerak di tengah kesibukan dan padatnya rutinitas dan aktivitas kita sehari-hari," katanya.

"Cukup luangkan waktu 30 menit bergerak karena dengan berolahraga, kita tak cuma menjaga kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan mental kita," imbuh pria yang akrab disapa Okto itu.

Sebagai informasi, Olympic Day mulai diadakan pada 1948 dalam rangka peringatan hari lahirnya Olimpiade Modern di Sorbonne, Paris, pada 23 Juni 1894.

Olympic Day kemudian diadakan setiap tahun untuk mempromosikan olahraga di seluruh dunia dan nilai-nilai Olimpiade.