AVC Challenge Cup 2023 - Kans Besar Indonesia Jumpa Vietnam untuk Final Ideal

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 24 Juni 2023 | 09:15 WIB
Timnas voli putri Indonesia melakukan selebrasi usai meraih kemenangan atas India pada laga terakhir babak klasifikasi 8 besar AVC Challenge Cup 2023 pada laga yang digelar di GOR Tri Dharma, Gresik, Jumat, 23 Juni 2023 (PBVSI)

BOLASPORT.COM - Timnas bola voli putri Indonesia semakin dekat dengan pertandingan pamungkas pada AVC Challenge Cup 2023.

Indonesia harus lebih dulu melewati adangan dari Taiwan pada babak semifinal yang akan digelar di GOR Tri Dharma, Gresik, Sabtu (24/6/2023).

Tim besutan Alim Suseno itu sejauh ini mampu tampil menjanjikan dalam empat laga yang telah dijalani.

Bagaimana tidak, Indonesia selalu meraih kemenangan sempurna dengan tiga set langsung atas lawan-lawannya.

Tim yang tidak jauh berbeda dengan skuad pada SEA Games Kamboja itu tampaknya mulai menemukan ritme permainan terbaik mereka.

Baca Juga: AVC Challenge Cup 2023 - Taiwan Susah tapi Indonesia Tatap Semifinal dengan Mantap

Pada laga terakhir babak klasifikasi kontra India, timnas voli Indonesia juga tidak terlalu bergantung kepada satu orang saja.

Sebut saja Megawati Hangestri Pertiwi yang selalu menjadi ujung tombak Indonesia dengan penyumbang poin terbanyak dalam tiga pertandingan awal.

Pelapisnya yakni Hany Budiarti juga mampu menunjukkan tajinya pada laga melawan India dengan mencetak 10 angka.

Hal positif juga didapat hitter Indonesia, Ratri Wulandari yang berhasil menjadi pencetak poin terbanyak dengan 12 angka.