Lee Zii Jia Dapat Dukungan dari Antonsen dan Vittinghus Usai Kalah pada Indonesia Open 2023

By Delia Mustikasari - Sabtu, 24 Juni 2023 | 12:00 WIB
Aksi pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, dalam pertandingan menghadapi Chou Tien Chen dari Taiwan di penyisihan grup Sudirman Cup 2023 di Suzhou Olympic Sports Centre, China, 17 Mei 2023. (TWITTER.COM/BA_MALAYSIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia mendapat dukungan dari Anders Antonsen (Denmark) untuk menemukan kembali performa terbaiknya setelah kembali dari istirahat berkompetisi.

Tunggal putra independen tersebut baru-baru ini memutuskan untuk istirahat dari turnamen menyusul serangkaian hasil buruk yang dia dapat.

Lee enderita empat kali berturut-turut tersingkir pada babak awal turnamen individu, dengan yang terbaru terjadi pada Indonesia Open 2023, pekan lalu.

Keputusan pebulu tangkis berusia 25 tahun tersebut untuk berhenti sementara telah menimbulkan tanggapan beragam dari kalangan pencinta bulu tangkis Malaysia.

Ada yang mendukungnya dan yang lain mempertanyakannya. Namun, Antonsen dengan tegas berada di pihak Zii Jia.

Antonsen mungkin memahami situasi Lee karena dirinya tidak asing dengan kemunduran.

Pemain berusia 26 tahun itu berjuang dengan masalah cedera tahun lalu dan hanya berhasil tampil pada lima turnamen BWF World Tour.

Akibatnya, peringkat Antonsen anjlok dari ranking ke-3 hingga ke-30 dunia.

Antonsen bagaimanapun telah menunjukkan tekad dan semangat juang yang besar untuk perlahan-lahan kembali ke kondisi pulih 100 persen.

Performanya meningkat dan hasil terbaiknya dia tuai pada Singapore Open 2023 dwngan finis sebagai runner-up.