ARRC 2023 - Rheza Danica Ahrens Juara, Indonesia Ramaikan Podium

By Nestri Y - Sabtu, 24 Juni 2023 | 20:00 WIB
Pembalap Indonesia, Rheza Danica Ahrens dan Veda Ega Pratama berhasil meraih podium juara dan podium tiga pada ARRC (Asia Road Racing Championship) 2023 pada balapan pertama, di Sportsland Sugo International Racing Course, Jepang Sabtu (24/6/2023). (AHM)

BOLASPORT.COM - Indonesia meramaikan podium Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 dengan raihan juara dan podium tiga pada balapan pertama di kelas AP250.

Podium-podium itu berhasil diraih oleh dua pembalap muda Indonesia, Rheza Danica Ahrens dan Veda Ega Pratama, pada race 1 dari seri ketiga ARRC 2023, Sabtu (24/6/2023).

Sportsland Sugo International Racing Course di Jepang menjadi saksi berkibarnya bendera Merah Putih pada upacara podium kemenangan Rheza dan keberhasilan Veda finis ketiga.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda 2023 - Hobi Tow Marc Marquez Bikin Celaka, Baris Terdepan Dikuasai Akademi Valentino Rossi

Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu sukses tampil mendominasi balapan pertama kelas AP250.

Rheza menjalani balapan yang cukup konsisten memimpin di depan sampai garis finis.

Pemotongan rpm yang diberlakukan tidak mematahkan semangat juang para pebalap PT Astra Honda Motor (AHM).

Rheza sudah tampil impresif sejak babak kualifikasi, hingga membukukan posisi kedua dalam starting grid.

Hal yang sama juga diraih rekan satu timnya yaitu Veda dan Herjun Atna Firdaus yang secara berurutan memulai balapan di posisi kelima dan keenam.

Rheza langsung tancap gas ketika lampu hijau start menyala. Performa tangguh CBR250RR miliknya berhasil membawanya langsung memimpin balapan.