Klasemen MotoGP 2023 - Bezzecchi Menakutkan di Sprint GP Belanda, Bagnaia Sabar demi Puncak

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 24 Juni 2023 | 23:13 WIB
(Ki-ka) Fabio Quartararo, Marco Bezzecchi, dan Francesco Bagnaia merayakan hasil podium dari sprint MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, 24 Juni 2023. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, belum berhasil naik ke podium teratas lagi di sprint MotoGP Belanda. Akan tetapi, dia punya alasan untuk tetap bersyukur.

Bagnaia cuma finis kedua dalam balapan setengah durasi dari seri balap kedelapan MotoGP 2023 yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Sabtu (24/6/2023).

Sempat mengambil alih posisi pertama, Bagnaia harus mengakui keunggulan Marco Bezzecchi (Mooney VR46) yang tampil trengginas sejak Jumat pagi.

Baca Juga: Hasil Sprint MotoGP Belanda 2023 - Bezzecchi Dominan, Quartararo Podium Dramatis, Marquez Ke-17

Rekan Bagnaia di Akademi Pembalap VR46 itu selalu memuncaki daftar pada latihan pertama, latihan kedua, latihan bebas, kualifikasi, dan akhirnya sprint.

Bezzecchi pun tak terkejar sejak berhasil merebut kembali posisi pertama pada lap keempat.

Saat konferensi pers pasca-sprint Bagnaia berkelakar bahwa Bezzecchi sudah memberi tahunya bahwa kali ini dia yang menjadi pemenangnya usai mencetak pole position.

Bezzecchi membalas hasil balapan MotoGP Belanda musim lalu. Saat itu dia "cuma" finis di posisi kedua, tepat di belakang Bagnaia yang mencetak kemenangan.

"Bezzecchi adalah pembalap terkuat hari ini dan sejauh ini pada akhir pekan ini," kata Bagnaia seperti dilansir dari Sky Sport Italia.

"Saya berusaha pada lap terakhir tetapi tidak memiliki kepercayaan diri 100 persen untuk mencoba. Sulit untuk menyalipnya."