Jadwal Final Taipei Open 2023 - Dear Chico dan Ana/Tiwi, Hati-Hati Jebakan Ranjau Unggulan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 25 Juni 2023 | 05:30 WIB
Tunggal putra asal Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo saat tampil pada babak kedua All England Open 2023 di Utilita Arena Birmingham, Inggris Kamis (16/3/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Dua wakil Indonesia pantang lengah kendati lebih difavoritkan di atas kertas saat final Taipei Open 2023.

Indonesia masih memiliki kans untuk membawa pulang gelar dari Taipei Open 2023 yang akan menggelar babak final pada Minggu (25/6/2023) di Tian-Mu Arena, Taipei, Taiwan.

Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi tumpuan Indonesia di tunggal putra sedangkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dinanti sukses di ganda putri.

Baca Juga: Rekap Taipei Open 2023 - ke Final dengan Kalahkan Jagoan, Chico dan Ana/Tiwi Beri Luka ke Tuan Rumah

Peluang Indonesia makin cerah karena Chico dan Ana/Tiwi sama-sama datang sebagai pemain yang lebih diunggulkan.

Chico menempati posisi kedelapan dalam seeded players. Dia akan ditantang Su Li Yang, rival yang belum pernah lagi didengarnya sejak 2018.

Pemain asal Jayapura itu memang punya sejarah pertemuan dengan Su Ling Yang yaitu satu kali dan kebetulan terjadi di turnamen yang sama.

Chico mengalahkan Su Li Yang pada babak kualifikasi dengan skor 21-17, 21-16.

Sejak saat itu, Chico telah memenangi satu gelar di kelas turnamen sirkuit tertinggi yaitu BWF World Tour saat Malaysia Masters 2022 lalu mencapai final di Indonesia Masters 2023.

Adapun Su Li Yang, tunggal putra ranking 42 dunia itu masih mondar-mandir di turnamen kelas ketiga yaitu International Challenge/Series.