Link Live Streaming Balapan MotoGP Belanda 2023 - Mulai 19.00 WIB, Persaingan Panas Bagnaia Hadapi Bezzecchi

By Delia Mustikasari - Minggu, 25 Juni 2023 | 17:00 WIB
Dari kiri ke kanan, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di podium sprint race MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2023). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Para pembalap MotoGP akan melanjutkan persaingan pada balapan utama MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2023). Aksi mereka dapat disaksikan melalui stasiun televisi maupun link live streaming.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mengusung misi mempertahankan posisinya di puncak klasemen MotoGP setelah pada sprint race, Sabtu (24/6/2023) disalip oleh rekan senegaranya, Marco Bezzecchi (Mooney VR46).

Bagnaia mengakui bahwa kecepatan yang ditetapkan oleh Bezzecchi selama sprint race di Assen terlalu panas untuk ditangani oleh sang juara dunia.

Seperti di Sachsenring, Bagnaia memimpin lebih awal selama sprint 13 lap sebelum melihat pembalap dengan motor Ducati lain datang dan menyingkirkannya.

Jorge Martin (Prima Pramac Racing) tujuh hari lalu, kali ini Bezzecchi yang sudah menjadi pemenang dua kali musim ini sebelum balapan sprint hari ini.

"Saya senang! Saya mencoba segalanya dan ketika Anda mencoba segalanya dan tidak berhasil, Anda masih bisa bahagia," kata Bagnaia dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Saya mencoba menutup jarak dengan Bez, tetapi sayangnya di dua lap terakhir saya mulai merasa terlalu banyak mengambil risiko."

"Bagian belakang (motor) sedikit dalam batas. Jadi, saya memutuskan untuk sedikit melambat dan mengontrol jarak dari belakang. Kemarin pagi cukup sulit, tetapi kami banyak memperbaiki situasi kami," tutur pembalap 26 tahun itu.

Bagnaia mengatakan bahwa saat kualifikasi, dia merasa hebat sehingga mencoba untuk menekan.

Namun, di tikungan pertama, dia tertinggal.