Gali Potensi Bibit Atlet, ESI DKI Jakarta Gelar Turnamen Esports dengan Hadiah Rp 200 Juta

By Abdul Rohman - Senin, 26 Juni 2023 | 21:45 WIB
Pengurus Esports Indonesia Provinsi DKI Jakarta (ESI DKI) mengadakan turnamen Esports HUT Jakarta 2023 dengan total hadiah sebesar Rp200 juta. (BOLASPORT.COM/ABDUL ROHMAN)

BOLASPORT.COM - Pengurus Esports Indonesia Provinsi DKI Jakarta (ESI DKI) mengadakan turnamen Esports HUT Jakarta 2023 dengan total hadiah sebesar Rp200 juta.

Dalam pelaksanaannya, ESI DKI Jakarta mengusung nomor pertandingan, PUBG Mobile.

Turnamen yang diadakan dalam memeriahkan HUT Jakarta 2023 ini digelar untuk menjaring potensi atlet esports asal DKI Jakarta.

Yang nantinya akan dibina untuk menjadi atlet tingkat provinsi maupun ajang internasional.

"Turnamen Esports HUT Jakarta 2023 merupakan bagian dari komitmen ESI DKI dalam mendukung lahirnya bibit atlet yang dapat dibina menjadi atlet esports yang dapat mewakili di pertandingan-pertandingan antarprovinsi," ucap Ketua Pengurus Provinsi Esports Indonesia DKI Jakarta, Mayor Jenderal TNI Purwito Hadi Wardhono, S.E., M.Hum, Senin (26/6/2023).

"Selain itu, turnamen ini juga sebagai bentuk kontribusi ESI DKI untuk memeriahkan hari ulang tahun Jakarta ke-496," sambung Purwito Hadi Wardhono.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bidang Humas KONI DKI Jakarta, Ahmad Yani, pihaknya sangat mendukung turnamen yang digelar ini.

Baca Juga: Makna Jersey Keren Terbaru Persita Tangerang Jelang Liga 1 2023

"Dengan adanya turnamen bisa memicu bibit yang bisa dirangkul, PON (2024) di depan mata," ucap Ahmad Yani.

"Kedepannya harus mempunyai bibit unggulan."