Bos Ducati Saja Prihatin, Marc Marquez dan Honda Sama-sama Menderita

By Agung Kurniawan - Selasa, 27 Juni 2023 | 10:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bersiap menjelang sprint race MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2023). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - General manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna turut buka suara terkait situasi Marc Marquez di Repsol Honda.

Marc Marquez kembali mendapatkan gagal membawa pulang poin dalam seri MotoGP Belanda 2023 yang dilangsungkan sepanjang akhir pekan kemarin.

Dalam ajang yang bergulir di Sirkuit Assen, Baby Alien bahkan tidak mengikuti sesi sprint dan balapan utama.

Keputusan untuk mundur dibuat Marquez setelah dia dinyatakan tidak fit usai rentetan kecelakaan yang dialaminya sejak hari pertama.

Tak ayal, catatan tersebut menambah panjang daftar hitam Marquez setidaknya dalam delapan balapan MotoGP 2023 yang telah berlangsung.

Pada seri sebelumnya, GP Jerman, peraih delapan gelar juara dunia itu juga memutuskan mundur beberapa saat sebelum sesi balapan utama digelar.

Situasi sulit yang sedang dialami Marquez dan Honda turut mengundang perhatian dari Luigi Dall'Igna.

Pria yang menjabat sebagai general manager Ducati tersebut merasa prihatin dengan situasi yang dialami Marquez dan Honda.

Bagi Gigi (sapaan akrab Dall'Igna), situasi serba sulit yang dialami rider Spanyol itu sangat tidak enak untuk dipandang.

Baca Juga: Bursa Transfer MotoGP - Marc Marquez Tak Bantah Kemungkinan Berpisah dari Honda