Bursa Transfer MotoGP - Franco Morbidelli Mau Pindah, Akademi Valentino Rossi Kian Merah

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 28 Juni 2023 | 09:45 WIB
Jejak penerus Valentino Rossi (tengah) di Yamaha bisa hilang pada MotoGP 2024 setelah Franco Morbidelli (kanan) dikabarkan berpotensi menyusul Francesco Bagnaia (kiri) ke pasukan Ducati Desmosedici. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Kepindahan Franco Morbidelli dari Monster Energy Yamaha ke Gresini Racing menjadi salah satu rumor panas dalam bursa transfer MotoGP.

Masa depan Morbidelli sebagai pembalap tim pabrikan Monster Energy Yamaha diliputi tanda tanya menyusul performa kurang kompetitif.

Bergabung saat kondisi cedera pada paruh musim 2021, juara dunia satu kali itu kesulitan mengembalikan level kuat yang membuatnya menjadi runner-up MotoGP musim 2020.

Baca Juga: Bursa Transfer MotoGP - Bos Honda Bilang Tak Perlu Sungkan Pindah tapi Marc Marquez Sebaiknya Jangan Gegabah

Pembalap yang akrab disapa Franky tidak mampu mengimbangi pencapaian rekan setimnya, Fabio Quartararo.

Saat Quartararo bertengger di peringkat kedua dalam klasemen akhir musim lalu dengan tiga kemenangan, Morbidelli terdampar di peringkat 19 dengan hanya dua kali finis 10 besar.

Tahun ini Morbidelli belum benar-benar menunjukkan peningkatan. Ironisnya, justru Quartararo yang ikut menurun karena masalah dengan motor Yamaha.

Upaya Yamaha meningkatkan kecepatan puncak membuat YZR-M1 menjadi makin agresif.

Dampaknya, Quartararo dan Morbidelli kesulitan di kualifikasi. Padahal posisi start sangat krusial dalam beberapa tahun terakhir untuk meraih hasil baik.

Akhirnya tak hanya Yamaha yang ragu dengan Morbidelli tetapi Morbidelli juga ragu dengan Yamaha. Kemungkinan pindah pun meluncur dari mulutnya.