Bos Ducati Sudah Oke, Valentino Rossi Tolong Siapkan Rp 12,5 Miliar untuk Motor Baru Marco Bezzecchi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 28 Juni 2023 | 11:15 WIB
Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Santiago, Argentina, 2 April 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Harapan Mooney VR46 agar Marco Bezzecchi bertahan di tim mereka dengan motor pabrikan pada MotoGP 2024 telah mendapat sinyal persetujuan dari Ducati.

Performa kuat Bezzecchi menjadi sorotan pada MotoGP musim ini menyusul rentetan hasil apik yang diraihnya pada paruh musim pertama.

Terkini, Bezzecchi menguasai seri balap MotoGP Belanda dengan memuncaki catatan waktu dari latihan pertama hingga sprint.

Baca Juga: Bursa Transfer MotoGP - Franco Morbidelli Mau Pindah, Akademi Valentino Rossi Kian Merah

Sayangnya, start kurang ideal dari pole position dan kesulitan menyalip Brad Binder (Red Bull KTM) membuat Bezzecchi harus puas dengan posisi runner-up lagi.

Kendati begitu, hasil podium sudah cukup bagi Bezzecchi untuk memberi bukti bahwa dia bisa bersaing di kelas para raja.

Musim ini Bezzecchi sudah tujuh kali finis tiga besar dalam sprint dan balapan dengan 3 hasil di antaranya adalah kemenangan.

Kemenangan diraih anak didik legenda balap, Valentino Rossi, saat balapan MotoGP Argentina, MotoGP Prancis, dan sprint MotoGP Belanda pada akhir pekan lalu.

Mimpi Bezzecchi untuk mendapatkan promosi ke tim pabrikan Ducati pun terbuka. Sayangnya, itu belum memungkinkan untuk musim depan.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan tidak ada niatan untuk mengubah susunan pembalap tim pabrikan Ducati dan tim satelit utama mereka yaitu Pramac.