Jalan Keluar Marc Marquez Ditutup Dorna, KTM Tak Direstui Pakai 1 Tempat Tak Bertuan di MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 29 Juni 2023 | 09:20 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, terancam kehilangan salah satu opsi untuk bergabung dengan KTM pada MotoGP musim depan. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Salah satu jalan keluar Marc Marquez dari Honda terancam ditutup oleh Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP. Ini menyusul pernyataan dari General Sporting Director Carlos Ezpeleta.

Sebagai informasi, jalan keluar yang dimaksud dalam kalimat pertama adalah kemungkinan Marc Marquez bergabung dengan KTM.

KTM menjadi pabrikan yang paling dikaitkan dengan Marquez dalam bursa pembalap MotoGP.

Baca Juga: Bursa Transfer MotoGP - Franco Morbidelli Mau Pindah, Akademi Valentino Rossi Kian Merah

Alasannya adalah koneksi sponsor keduanya, fakta bahwa pabrikan asal Mattighofen ini adalah penantang terdekat Ducati di MotoGP, hingga sejarah Marquez sebagai eks pembalap KTM.

Akan tetapi, bukan perkara mudah bagi KTM untuk menyediakan tempat bagi pembalap yang pernah dijuluki The Baby Alien itu. Sebab, ada kontrak yang harus dipertimbangkan.

Marquez masih terikat hubungan kerja dengan Honda sampai 2024.

Memiliki dukungan finansial yang melimpah, KTM disebut-sebut bisa mengatasinya. Namun, tidak demikian halnya soal memutus kontrak pembalap mereka sendiri.

Pembalap debutan di tim satelit GASGAS Tech3, Augusto Fernandez, yang mendapatkan tekanan pun secara mengejutkan dapat tampil di atas ekspektasi.

Salah satunya adalah ketika pemenang Moto2 musim lalu itu dapat finis keempat saat balapan MotoGP Prancis.