Melihat Damage Lemparan Jauh Pratama Arhan dari Kacamata Rory Delap, Lawan Akan Lakukan Apapun demi Bertahan

By Bagas Reza Murti - Kamis, 29 Juni 2023 | 17:45 WIB
Lemparan jauh Pratama Arhan menjadi salah satu hal yang jadi sorotan utama meski timnas Indonesia kalah 0-2 dari Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (TWITTER.COM/TNTSportsAR)

BOLASPORT.COM - Eks pemain Stoke City, Rory Delap baru-baru ini bercerita mengenai efek dari lemparan jarak jauhnya yang bikin lawan harus melakukan apapun untuk bertahan.

Rory Delap dikenal sebagai pesepak bola dengan lemparan jarak jauh yang sangat membahayakan buat pertahanan lawan.

Teknik lemparannya diadopsi oleh pemain timnas Indonesia, Pratama Arhan sehingga keduanya sering membahayakan gawang lawan lewat throw ini.

Kepada Sportbible, Rory Delap bercerita mengenai efek lemparan jarak jauhnya yang bikin lawan melakukan apapun untuk bertahan.

Pemain asal Irlandia cukup dikenal berkat lemparan jarak jauhnya yang menjadi salah satu senjata Stoke City pada musim 2008-2011.

Baca Juga: Respons Eduardo Almeida soal Rencana RANS Nusantara FC Selamatkan Karier Striker Asuhan Shin Tae-yong

TWITTER.COM/FOOTBALLMANICS
Rory Delap, mantan pemain Stoke City yang jadi legenda long throw-in di Liga Inggris.

Terutama saat Stoke City bermain di kandang sendiri Britannia Stadium, lawan akan melakukan apapun untuk bertahan dari lemparan Delap.

Seperti halnya yang dilakukan Hull City pada 2008, kiper mereka Boaz Myhill yang harusnya melakukan clearance memilih membuang bola untuk menjadi sepakan sudut buat Stoke City ketimbang membuang bola yang menghasilkan throw in.

Rory Delap hanya tertawa melihat kejadian itu, ia tak percaya lawan melakukan hal itu padahal Stoke City lebih banyak mencetak gol lewat tendangan pojok.