Modal Pantang Minder Anthony Ginting Cari Jurus Hancurkan Viktor Axelsen Walau Sudah Ambyar 10 Laga Beruntun

By Agung Kurniawan - Kamis, 29 Juni 2023 | 19:15 WIB
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, berhasil mengalahkan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dalam laga final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023) (TOMMY NICHOLAS/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, terus berupaya mencari cara untuk bisa mengalahkan Viktor Axelsen ketika berjumpa di lapangan pertandingan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa dominasi Viktor Axelsen di pentas persaingan tunggal putra dunia belum berakhir meski dia sempat melewatkan beberapa turnamen karena cedera.

Axelsen masih nyaman memegang status sebagai pemain peringkat pertama dunia dalam pembaruan terkini yang dirilis BWF pada hari Selasa (27/6/2023) kemarin.

Dominasi pemain asal Denmark tersebut tengah berupaya dihentikan oleh pemain-pemain lainnya termasuk andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

Anthony saat ini dipandang sebagai pemain yang berpotensi besar bisa menaklukkan Axelsen menyusul performanya yang sedang konsisten.

Selain itu, dari segi peringkat juga Anthony memiliki modal karena dia merupakan pemain yang menduduki peringkat kedua dunia.

Akan tetapi, pemain asal Cimahi, Jawa Barat tersebut menorehkan rekor yang kurang apik saat bersua dengan Axelsen di lapangan pertandingan.

Bagaimana tidak? Anthony baru empat kali menumbangkan juara Olimpiade Tokyo 2020 tersebut dari total 16 pertemuan yang telah terjadi.

Dominasi Axelsen kian terlihat jika merinci pertemuan tersebut di mana dia sudah mengalahkan Anthony dalam 10 laga terakhir secara beruntun.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Canada Open 2023 - Ahsan/Hendra Menggendong Indonesia, Live Mulai Babak Kedua