Komitmen Rahmat Rela Habis-habisan untuk Samai Level Kevin Sanjaya

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 30 Juni 2023 | 10:25 WIB
Atlet bulutangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Rayhan Nur Fadillah dan Rahmat Hidayat , sedang mendapatkan tekanan. (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat, berkomitmen untuk bekerja keras usai dipilih menjadi tandem Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Rahmat kembali diplot sebagai partner pemain senior yang sebelumnya menggantikan posisi Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Kini Rahmat memiliki tugas yang lebih berat saat dipilih menggantikan peran Marcus Fernaldi Gideon yang kembali masuk ke ruang perawatan.

Pemain berusia 20 tahun itu akan membawa pengalaman sebelumnya yang pernah berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana.

Hasilnya dua gelar juara berhasil diraih pada Malang International Challenge dan Indonesia Masters Super 100 tahun 2022 lalu.

Baca Juga: Modal Pantang Minder Anthony Ginting Cari Jurus Hancurkan Viktor Axelsen Walau Sudah Ambyar 10 Laga Beruntun

Rahmat sendiri mengaku tidak terkejut dirinya akan dipasangkan dengan mantan pemain nomor satu dunia itu.

“Ya sebenarnya udah gak kaget ada bertia itu, karena saya sudah dikasih tahu sebelumnya sama senior-senior, tetapi memang belum dengar dari Ko Herry langsung," ucap Rahmat diutip BolaSport.com dari PB Djarum.

"Dan baru hari ini tahunya setelah mendengar di berita yang cukup ramai,” tutur pemain kelahiran Batam, 17 Juni 2003 itu.

Bagi Rahmat, dipasangkan dengan Kevin adalah suatu kehormatan dan sangatlah berharga. Selain pernah menguasai peringkat satu dunia, Kevin diakui Rahmat adalah sosok yang ia idolakan.