Berkaca dari Marc Marquez, Honda Jadi Neraka untuk Pembalapnya Sendiri

By Agung Kurniawan - Jumat, 30 Juni 2023 | 16:59 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez usai mengalami kecelakaan pada sesi pemanasan MotoGP Jerman 2023, Minggu (18/6/2023) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap World Superbike (WSBK) Jonathan Rea, mengomentari situasi sulit yang sedang dialami Marc Marquez dan timnya Repsol Honda di pentas MotoGP 2023.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Marquez masih kesulitan untuk tampil kompetitif di atas motor RC213V hingga berakhirnya delapan seri pertama MotoGP 2023.

Jangankan meraih kemenangan atau podium, pembalap berjuluk Baby Alien tersebut bahkan belum bisa mendapatkan satu poin pun dari balapan utama.

Hasil terbaik yang didapat Marquez sejauh ini adalah finis di posisi ketiga dalam sesi sprint race GP Portugal yang merupakan seri perdana musim ini.

Peraih delapan gelar juara dunia tersebut sempat menepi alias melewatkan beberapa seri karena mengalami cedera.

Ya, rentetan cedera kembali menghantui Marquez lantaran dia sering terjatuh saat mengendari RC213V.

Kinerja RC213V yang belum maksimal memang membuat performa Marquez berada di titik terendahnya sejak promosi ke kelas tertinggi pada 2013 lalu.

Dengan hasrat menjadi juara dunia yang masih membara membuat pembalap asal Spanyol itu tidak segan melayangkan ultimatum kepada Honda.

Situasi pelik ini tidak hanya diraskan oleh Marquez saja melainkan juga tandem barunya yakni Joan Mir.

Baca Juga: Marc Marquez Dibela Rekan Sepenanggungan, 'Tak Pantas Dikritik Terlalu Keras'