Pembalap Remaja Meninggal Dunia dalam Event yang Diikuti Valentino Rossi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 1 Juli 2023 | 18:53 WIB
Pembalap muda, Dilano van ’t Hoff, meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi dalam balapan kedua Formula Regional European Championship by Alpine di Spa Francorchamps, Belgia, 1 Juli 2023. (TWITTER.COM/OFFICIALMPTEAM)

BOLASPORT.COM - Kabar duka datang dari hajatan balapan ketahanan 24 Hours of Spa yang sedang berlangsung akhir pekan ini.

Pembalap berusia 18 tahun, Dilano van't Holff, meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Sabtu (1/7/2023) pagi waktu setempat.

Van't Holff meninggal karena kecelakaan beruntun yang terjadi di saat balapan Formula Regional European Championship by Alpine (FRECA).

FRECA merupakan salah satu balapan pendukung untuk acara utama balapan 24 Hours of Spa yang turut diikuti legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Adapun insiden yang menewaskan Van't Holff disebabkan oleh kecelakaan beruntun yang terjadi di dekat Radillon, tikungan zig-zag menanjak setelah garis start.

Kondisi lintasan disinyalir licin karena hujan yang mengguyur.

Kabar kematian remaja asal Belanda tersebut dikonfirmasi oleh penyelenggara kejuaraan.

"Formula Regional European Championship oleh Alpine dengan sedih mengumumkan kematian pembalap MP Motorsport Dilano van't Hoff," bunyi pernyataan resmi.

"Insiden itu terjadi saat balapan Spa-Francorchamps 2."

"Kami ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga, tim, dan teman-teman."