Hasil Sprint F1 GP Austria 2023 - Setelah 3 Tikungan, Max Verstappen Tak Terkejar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 1 Juli 2023 | 22:14 WIB
Suasana start dari balapan F1 GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 1 Juli 2023. Dua pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez (kiri) dan Max Verstappen (kanan), berebut posisi pertama. (JOE KLAMAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, kembali tampil dominan dalam lomba sprint seri kesembilan Formula 1 GP Austria 2023.

Verstappen nyaris tak tersentuh dalam sprint F1 GP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Sabtu (1/7/2023).

Perlawanan dari rekan setimnya yaitu Sergio Perez yang berakhir prematur tak cukup untuk menahan laju cepat pembalap nomor 1 di lintasan basah ini.

Baca Juga: Pembalap Remaja Meninggal Dunia dalam Event yang Diikuti Valentino Rossi

Perez pun harus puas dengan posisi runner-up sementara pembalap Ferrari, Carlos Sainz Jr. melengkapi tangga podium.

Perez sebenarnya membuka penampilannya dengan agresif untuk mengalahkan Verstappen di tikungan pertama.

Akan tetapi, pembalap asal Meksiko itu tak bertahan lama di posisi terdepan karena disusul Verstappen di Tikungan 3 pada lap yang sama.

Nico Huelkenberg yang membuat kejutan di sprint shootout alias kualifikasi sprint dengan merebut posisi keempat, memanfaatkan "perang saudara" untuk menyelinap ke posisi dua.

Sementara Verstappen bisa menciptakan jarak di posisi pertama, Perez memerlukan 12 lap untuk bisa menyalip Huelkenberg.

Asa pembalap veteran itu untuk finis tiga besar makin pupus ketika dia justru tersusul pembalap-pembalap di belakangnya.