Menang 3-2 atas Persis Solo, Persebaya Percaya Diri Jalani Kompetisi dengan Target Juara

By Sasongko Dwi Saputro - Minggu, 2 Juli 2023 | 06:40 WIB
Selebrasi Bruno Moreira usai mencetak gol pertama Persebaya saat melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (1/7/2023). (DOK. PERSEBAYA)

BOLASPORT.COM - Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan tuan rumah Persis Solo dengan skor 3-2 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (1/7/2023) malam.

Tiga gol Persebaya pada laga pekan pertama Liga 1 2023-2024 ini dicetak oleh Bruno Moreira di menit ke-29 (penalti) dan 64, serta gol bunuh diri Faqih Maulana pada menit ke-83.

Sementara dua gol Persis Solo, dicetak oleh Moussa Sidibe di menit ke-60 dan Ramadhan Sananta pada menit ke-62.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyebut kemenangan ini menjadi modal penting pihaknya menyongsong kompetisi musim ini dengan target juara.

Apalagi, pelatih berlisensi AFC Pro itu menyadari bahwa laga pekan pertama selalu menjadi pertandingan sulit karena pemain masih beradaptasi dengan situasi kompetisi yang sebenarnya.

"Saya syukuri hasil pertandingan pertama ini, menjadikan pemain saya lebih percaya diri untuk pertandingan berikutnya," kata Aji Santoso usai laga.

Apalagi lawan yang dihadapi kali ini dinilainya memiliki kualitas baik.

Sebelum akhirnya memenangi laga, sempat terjadi kejar-kejaran skor.

Baca Juga: Aji Santoso Puji Penyerang 18 Tahun Yang Kirim Asis Penentu Kemenangan Persebaya, Kualitas Lebih Penting dari Pengalaman

Persebaya yang sempat unggul berbalik tertinggal sebelum akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2.