Marc Marquez Terseret Saat Bos Ducati Ungkap Dosa Besar Honda dan Yamaha di MotoGP

By Agung Kurniawan - Minggu, 2 Juli 2023 | 08:23 WIB
Francesco Bagnaia (Ducati, depan) dan Marc Marquez (Repsol Honda) pada seri balap MotoGP Prancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, tak segan menunjukkan kesalahan Honda dan Yamaha yang kini sedang merana di pentas kelas utama MotoGP.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Honda dan Yamaha yang notabene tim dengan tradisi apik di ajang MotoGP sedang mengalami kesulitan hingga seri kedelapan musim 2023 berakhir.

Dua parbrikan asal Jepang itu tidak bisa berbuat banyak ketika Ducati dengan rider andalan mereka Francesco Bagnaia tampil menggila di atas motor Desmosedici GP.

Diawali dari Repsol Honda yang merupakan tim berlabel juara yang saat ini harus terpuruk meski memiliki dua rider hebat yakni Marc Marquez dan Joan Mir.

Bagaimana tidak? dengan kinerja motor RC213V yang masih jauh dari harapan membuat Marquez dan Mir belum menorehkan hasil yang semestinya sebagai seorang juara dunia.

Mir yang merupakan juara dunia musim 2020 baru menjalani satu balapan bersama Honda yakni pada seri pembuka di Portugal dengan hasil finis di posisi ke-11.

Setelah itu, pembalap asal Spanyol tersebut harus menepi karena menjalani masa pemulihan cedera dan belum tahu kapan akan mengaspal lagi.

Nasib tidak kalah ngenes juga dialami Marquez yang bahkan belum menorehkan satu poin pun dalam sesi balapan utama pada MotoGP 2023 ini.

Ya, pembalap berjuluk Baby Alien tersebut tampak frustrasi mencari sentuhan terbaiknya saat menggeber RC213V, berbagai kecelakaan pun harus dialaminya.

Baca Juga: Bukan Soal Gelar, Ketakutan Terbesar Fabio Quartararo adalah Yamaha Buta Arah Saat Tim Lain Terus Berkembang